Kembali ke Artikel
Teater Tradisional Anak
10 May/2023

Teater Tradisional Anak

Judul: Teater Tradisional Anak

Penulis: Nur Indri Astutik

Editor: Adrianus Yudi Aryanto

Halaman: vi, 82 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Mei 2023

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Teater tradisional anak sejatinya memberikan pengalaman yang unik dan menghibur bagi anak-anak, sambil mengajarkan nilai-nilai moral dan budaya yang baik. Memperkenalkan teater tradisional anak pada anak-anak berarti membantu melestarikan budaya dan seni tradisional yang sangat berharga.

Namun, kemampuan siswa dalam menerima materi dan bermain peran tidaklah semua sama. Masih banyak yang mengalami kesulitan. Bahkan, ada yang termenung tanpa melakukan aktivitas apa pun karena tidak berdaya untuk berimprovisasi dan bereksplorasi. Akhirnya, berujung pada sebuah kondisi yang sulit dan membosankan bagi siswa.

Buku ini hadir untuk memberikan sebuah solusi. Memuat bahan ajar yang sesuai dengan kondisi daerah tempat mengajar disertai contoh yang menawarkan kedekatan warna lokal. Niscaya anak akan mampu mengembangkan kreativitas, meningkatkan keterampilan berkomunikasi sosial, mengembangkan empati, menjaga dan melestarikan budaya, serta meningkatkan rasa percaya diri dalam belajar seni teater. Layak dibaca dan perlu dimiliki guru dan pencinta budaya.

JELAJAH