Kembali ke Artikel
Strategi Pembangunan Infrastruktur
03 Jan/2023

Strategi Pembangunan Infrastruktur

Judul: Strategi Pembangunan Infrastruktur

Penulis: Agung Prapsetyo, Kiki Lestari

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: viii, 280 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Januari 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Infrastruktur di wilayah Kabupaten Cilacap yang berada dalam kondisi kurang baik, di antaranya kondisi pelaksanaan pembangunan infrastruktur tidak ada peningkatan kualitas dan kuantitas secara signifikan. Semua itu karena minimnya anggaran pemeliharaan dan pembangunan infrastruktur, adanya wacana pemekaran dengan salah satu alasan karena buruknya kondisi infrastruktur di wilayah Kabupaten Cilacap bagian barat, serta implikasinya terhadap nilai ketahanan wilayah.

Kabupaten Cilacap yang berada dalam kondisi ancaman, berusaha untuk memanfaatkan peluang dan kekuatan dari potensi dan kondisi wilayah, serta sumber daya yang ada. Hal itu untuk mencegah, menghindari, serta memperbaiki ancaman dan kelemahan yang memengaruhi buruknya kondisi pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cilacap.

Buku ini menyajikan strategi manajemen pembangunan infrastruktur yang paling tepat sebagai solusi strategi pembangunan infrastruktur dalam rangka memperkuat ketahanan wilayah di Kabupaten Cilacap. Disajikan pula cara mengelola pembangunan infrastruktur secara efektif dan efisien dalam penggunaan sumber daya yang ada terhadap semua pelaku pembangunan infrastruktur. Tujuannya agar menghasilkan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang unggul secara kualitas dan kuantitas sehingga mampu memperkuat ketahanan wilayah Kabupaten Cilacap.

JELAJAH