Kembali ke Artikel
Soft Skill Pendidik dalam Surah An-Nur
28 Jun/2024

Soft Skill Pendidik dalam Surah An-Nur

Judul: Soft Skill Pendidik dalam Surah An-Nur

Penulis: Husna Herawati

Editor: Husnun Afifah

Halaman: viii, 122 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Juni 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Maraknya kasus-kasus kejahatan, baik terhadap diri sendiri maupun yang menyangkut orang lain, seperti tawuran, seks bebas, pemukulan terhadap guru, dan banyak lainnya, masih menjadi polemik yang belum terselesaikan. Mirisnya hal-hal tersebut banyak juga dilakukan oleh orang-orang yang berpengetahuan dan berpendidikan tinggi.

Sementara itu, keluarga yang dulunya dikatakan sebagai lembaga pendidikan pertama dan utama bagi kehidupan anak, perannya kurang optimal. Orang tua yang harusnya menjadi pendidik dan contoh teladan bagi anak-anak mereka, sebagian besar tidak lagi menjalankan kewajibannya dengan baik, yaitu mendidik putra putri mereka. Hal ini disebabkan karena ketidaksiapan mereka menjadi pendidik dan tidak siap pula dengan pengetahuan untuk mendidik.

Buku ini membahas kemampuan atau kecakapan hidup yang seharusnya dimiliki oleh pendidik khususnya dalam keluarga berdasarkan dalil-dalil yang terdapat dalam surah An-Nur. Buku ini perlu dibaca oleh orang tua untuk membangun generasi yang baik sebagai alternatif solusi atas maraknya kasus-kasus kejahatan yang terjadi.

JELAJAH