Kembali ke Artikel
Serpihan Kata Penuh Makna (Kumpulan Puisi)
02 Mar/2023

Serpihan Kata Penuh Makna (Kumpulan Puisi)

Judul: Serpihan Kata Penuh Makna (Kumpulan Puisi)

Penulis: Achmad Rival Adi Putra dkk.

Editor: Khoen Eka Anthy S.A.

Halaman: xiv, 142 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Maret 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Kumpulan puisi Serpihan Kata Penuh Makna merupakan karya anak bangsa. Serpihan-serpihan kata ditulis oleh 200 siswa, menggambarkan luapan isi hati yang tertata sehingga bermakna. Apapun hasilnya, karya anak bangsa ini perlu mendapatkan apresiasi.

Puisi-puisi dalam buku ini adalah bias-bias asa, cita, dan ilusi yang diungkap dari hati. Luapan semangat yang membara terekam radar naluri hati melalui puisi berjudul Pahlawanku, Pahlawan Merah Putih, Semangat, Sumpah Pemuda, Nafas Bangsa, Terima kasih Pahlawan, Perjuangan. Ada rasa cinta dan kerinduan tergambar dalam puisi berjudul Sahabat Terbaikku, Ibuku, Denganmu, Fatamorgana, Rindu Berat, Kawanku dan Aku, Rasa. Ada juga tentang lingkungan alam yang tergambar dalam puisi berjudul Desaku yang Indah, Lingkungan, Burung, Di Desaku, Keindahan Alam Ini, Pesona Alamku. Dan masih banyak lagi tema puisi yang tak kalah menarik.

Buku kumpulan puisi ini layak dibaca oleh semua kalangan. Melalui buku ini temukan kepingan-kepingan hati yang sempat terkoyak di taman kata-kata yang penuh makna.

JELAJAH