Kembali ke Artikel
Semusim di Sekolah Penggerak: Rekam Jejak Perjalanan Program Sekolah Penggerak
18 Nov/2022

Semusim di Sekolah Penggerak: Rekam Jejak Perjalanan Program Sekolah Penggerak

Judul: Semusim di Sekolah Penggerak: Rekam Jejak Perjalanan Program Sekolah Penggerak

Penulis: Fitria Nur Rosyidah

Editor: Khoen Eka Anthy S.A.

Halaman: xii, 378 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, November 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Tak terasa satu tahun perjalanan program sekolah penggerak telah dilalui. Tertatih-tatih bahkan berdarah-darah mengikuti program seru nan menderu ini. Betapa tidak, sekolah dituntun untuk melakukan perubahan yang signifikan. Lima intervensi yang saling terkait dan tidak bisa dipisahkan dalam program sekolah penggerak ini, menyentuh sekolah secara langsung. Pendampingan konsultatif dan simetris, penguatan SDM sekolah, pembelajaran dengan paradigma baru, perencanaan berbasis data, dan tentunya digitalisasi sekolah.

Rekam jejak penjelajahan ini menjadi pemantik motivasi dan peletup dedikasi. Buku ini lahir atas dasar keyakinan bahwa perjalanan masih panjang. Bukan sesaat, program ini menjadi langkah awal mendukung paradigma baru yang berpihak kepada murid dengan implementasi Kurikulum Merdeka.

Tentunya upaya penyempurnaan tak akan berhenti. Sejatinya, catatan kecil ini bisa berikan secercah gambaran mengenai implementasi Kurikulum Merdeka dengan segala dinamikanya. Hari kemarin menjadi saksi, hari ini dijalani, hari esok jadi bukti, betapa program sekolah penggerak berikan kesempatan untuk lebih tergerak, bergerak, dan menggerakkan. Buktikan.

JELAJAH