Kembali ke Artikel
Pengenalan Enam Literasi Dasar Anak Usia Dini
10 Apr/2023

Pengenalan Enam Literasi Dasar Anak Usia Dini

Judul: Pengenalan Enam Literasi Dasar Anak Usia Dini

Penulis: Anita Damayanti, Suhartinah

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: viii, 146 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, April 2023

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Literasi tidak hanya terbatas pada kemampuan membaca dan menulis, tetapi juga dikaitkan dengan kemampuan berbicara, berhitung, memecahkan masalah yang diperlukan dalam  kehidupan sehari-hari, memahami, dan menggunakan potensi yang dimiliki. Memasuki abad 21, di mana era 4.0 menuntut para pendidik mampu beradaptasi dengan berbagai kemajuan yang ada, termasuk penguasaan teknologi dan informasi. Kurikulum saat ini pun berusaha menjawab tantangan tersebut dalam penguasaan Literasi, Numerasi dan Penguatan Pendidikan Karakter untuk para siswanya.

Buku ini membahas pengenalan enam literasi dasar anak usia dini yang diimplementasikan pada anak usia 4 hingga 6 tahun dan 6 hingga 8 tahun. Mulai dari literasi baca tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi finansial, serta literasi budaya dan kewargaan. Buku ini menjadi khazanah dalam melengkapi kebutuhan literatur terkait literasi terutama literasi untuk anak usia dini. Apa saja dimensi literasi, indikatornya dan konsepnya, bagaimana prinsipnya, serta tahapan dan strategi apa saja yang diterapkan semua terungkap dalam buku ini.

Akan banyak wawasan dan informasi baru setelah kita membaca buku ini, khususnya bagi para pendidik PAUD maupun mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Program Studi Anak Usia Dini. Selamat menikmati buku bacaan ini.

JELAJAH