Judul: Pengembangan Model Pelatihan Berbasis Konstruktivisme
Penulis: Agusrida
Editor: Lilik Fatkhu Diniyah
Halaman: vi, 142 hlm, 14,8 x 21 cm
Cetakan: Pertama, Januari 2024
Penerbit: Pustaka Mediaguru
ISBN:
Harga:
SINOPSIS
Pendekatan kosntruktivisme sebagai salah satu pengembangan model yang dapat dilakukan dalam pelatihan/pembelajaran. Model ini sudah teruji dapat mengaktifkan peserta dalam proses pelatihan/pembelajaran. Kemudian, peserta pelatihan diberikan pendampingan secara individu setelah selesai mengikuti kegiatan klasikal.
Buku berjudul Pengembngan Model Pelatihan Berbasis Konstruktivisme terdiri atas tujuh bab. Bab pertama berisi pendahuluan. Bab kedua sampai bab keempat memaparkan tentang landasan filosofis, landasan teoretis, dan model pelatihan konstruktivisme. Bab kelima, khusus membahas tentang konsep belajar dan pembelajaran. Kemudian, bab keenam membahasa Pengembangan Model Pelatihan Berbasis Konstruktivisme, dan bab ketujuh membahas tentang implementasi Model Pelatihan Berbasis Konstruktivisme.
Dalam buku ini, dilengkapi dengan sintak model berbasis konstruktivisme yang dikembangkan dengan pendampingan pasca pelatihan. Isi buku ini juga memberikan contoh penggunaan pengembangan model pelatihan berbasis konstruktivisme untuk guru. Buku ini sangat layak dibaca oleh pendidik atau instruktur pelatihan dalam melaksanakan pembelajaran atau pelatihan.