Kembali ke Artikel
Pembelajaran Sains bagi Anak Usia Dini
23 Aug/2024

Pembelajaran Sains bagi Anak Usia Dini

Judul: Pembelajaran Sains bagi Anak Usia Dini

Penulis: Masitowati Gatot

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: iv, 104 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Agustus 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Saat ini banyak sekali anak yang kurang dapat berkomunikasi, baik berkomunikasi verbal maupun nonverbal terhadap teman sebaya maupun dengan orang dewasa yang ada di sekelilingnya. Kondisi ini sangat memprihatinkan karena kita semua sadar bahwa komunikasi adalah hal utama agar tidak terjadi perselisihan atau ketidakpahaman yang dapat menimbulkan perkelahian atau suasana yang tidak nyaman.

Buku ini bertujuan untuk membangun pengetahuan dan kesadaran baru pada diri guru tentang bagaimana cara meletakkan konsep dasar sains untuk anak usia 5-6 tahun, memberikan pembelajaran sains yang menarik bagi anak dengan berbasis metode Piramida. Guru sebagai agen perubah seharusnya menguasai hal ini, agar guru dapat bertindak sebagai fasilitator bagi anak. Pembelajaran Sains yang digunakan sebagai rangsangan agar anak dapat berkomunikasi dengan lebih baik, selain itu juga untuk meningkatkan metakognitif anak-anak.

Buku ini berisi materi yang merupakan pengembangan dari analisis kebutuhan dan analisis masalah yang ada di lingkungan sekolah. Referensi dari berbagai literatur turut memperkaya materi buku pedoman ini, yang selanjutnya diadaptasi dan dikembangkan sesuai dengan situasi dan kondisi. Bapak/Ibu guru adalah ujung tombak yang semestinya memiliki komitmen untuk mencapai tujuan bersama yakni meningkatkan komunikasi anak sedini mungkin. Bekal inilah yang akan menjadi fondasi bagi anak-anak untuk keberhasilan di masa depannya.

JELAJAH