Kembali ke Artikel
Memahami Discovery Learning
14 Feb/2023

Memahami Discovery Learning

Judul: Memahami Discovery Learning

Penulis: Iswandi

Editor: Khoen Eka Anthy S.A.

Halaman: viii, 80 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Februari 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Discovery learning merupakan salah satu strategi pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik. Strategi pembelajaran ini yang digunakan di Kurikulum 2013 maupun Kurikulum Merdeka. Discovery learning mengutamakan keaktifan peserta didik untuk memperoleh pengetahuan. Peserta didik terlibat langsung dalam memahami dan mengonstruksi sendiri konsep atau pengetahuan yang diperolehnya sehingga pengetahuan yang diperoleh akan lebih lama dingat oleh peserta didik.

Keberhasilan dari penerapan discovery learning akan meningkat jika peserta didik juga menggunakan modul pembelajaran sebagai salah satu sumber belajar. Untuk itu, guru juga harus mampu merancang sendiri modul pembelajaran sesuai kebutuhan sekolah dan peserta didik.

Hasil pembelajaran dengan penerapan discovery learning pada siswa akan berbeda-beda tergantung dari tingkat kecerdasan siswa. Maka, guru juga harus mempunyai data tentang tingkat kecerdasan siswa. Dengan membaca buku ini, guru akan terbantu dalam menerapkan discovery learning di kelas.

JELAJAH