Kembali ke Artikel
Madrasah Aliyah Efektif (Efektivitas Madrasah Aliyah Swasta Ditinjau dari Aspek Komunikasi Kepala Madrasah, Self Esteem, dan Social support Guru)
30 Nov/2022

Madrasah Aliyah Efektif (Efektivitas Madrasah Aliyah Swasta Ditinjau dari Aspek Komunikasi Kepala Madrasah, Self Esteem, dan Social support Guru)

Judul: Madrasah Aliyah Efektif (Efektivitas Madrasah Aliyah Swasta Ditinjau dari

Aspek Komunikasi Kepala Madrasah, Self Esteem, dan Social support Guru)

Penulis: Mukhtar Latif, Risnita, Iffah Pohan

Editor: Nurani Ike Budiatmawati, Mona Novita

Halaman: xii, 276 hlm, 17,5 x 25 cm

Cetakan: Pertama, November 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Perkembangan madrasah sekarang ini, madrasah mempunyai misi penting dalam mempersiapkan generasi muda umat Islam yang akan berperan dalam pembangunan umat dan bangsa Indonesia ini. Keberhasilan madrasah dalam menyiapkan output berupa anak didik dan lulusan yang mampu menghadapi semua tantangan masa depan dengan kompleksitas yang tinggi sangat dipengaruhi oleh banyak faktor. Beberapa di antaranya adalah: Komunikasi Kepala Madrasah, Self Esteem dan Social Supportnya Guru. Dari ketiga faktor di atas tersimpan makna penting upaya peningkatan efektivitas sebuah madrasah dalam mengantarkan alumni ke perguruan tinggi terbaik dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi di samping bekal ilmu keagamaan sebagai ciri khas pendidikan di Madrasah.

Buku ini membahas secara lebih tuntas dan aplikatif tentang pengaruh tiga faktor atau aspek dalam upaya penciptaan Madrasah Aliyah Efekif. Seberapa besar pengaruh masing-masing aspek, akan dapat pembaca ketahui serta pahami dari isi bagian per bagian buku ini.

Oleh karena itu, buku ini wajib dimiliki oleh para pemangku kepentingan, pimpinan Madrasah Aliyah, Guru dan Mahasiswa guna menghadapi zaman yang sangat kompetitif dan menantang. Bagaimana menciptakan sebuah Madrasah Aliyah efektif itu? Simak tuntas buku ini.

 

JELAJAH