Kembali ke Artikel
Literasi dan Profil Pelajar Pancasila
06 Jan/2023

Literasi dan Profil Pelajar Pancasila

Judul: Literasi dan Profil Pelajar Pancasila

Penulis: Lili Priyani

Editor: Adrianus Yudi Aryanto

Halaman: viii, 126 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Januari 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Buku ini memuat 19 artikel yang menguak perasan ide dan pemikiran penulis yang disajikan dalam dua bagian yaitu (1) memaparkan kegiatan literasi, dan (2) seputar Profil Pelajar Pancasila.

Beberapa artikel yang memaparkan tentang literasi, di antaranya berjudul ‘Literasi, Penumbuhan Karakter, dan Merdeka Belajar’, ‘Membentuk Karakter Anak Bekasi melalui Membaca’, dan ‘Menganalisis Teks Cerita Sejarah melalui Kegiatan Literasi’.

Manifestasi dari Profil Pelajar Pancasila dalam buku ini bisa dicermati dari artikel yang berjudul ‘Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Kegiatan Literasi’, ‘Literasi Religi sebagai Penguatan Profil Pelajar Pancasila’, dan ‘Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Menyanyikan Lagu Wajib Nasional’.

Dua bagian artikel ini menjadi satu kesatuan utuh untuk merealisasikan tujuan pendidikan nasional. Anda ingin menambah khazanah keilmuan dan menjadi pemantik kegiatan yang menebar kebermanfaatan bagi sesama? Buku ini buktinya. Mari menyukseskan program pemerintah melalui Kurikulum Merdeka dan bergiat secara kolaboratif demi menumbuhkankembangkan literasi.

JELAJAH