Kembali ke Artikel
GURU LITERAT WUJUDKAN INSAN HEBAT: Kisah Guru Bahasa Inggris untuk Mempersiapkan Generasi Cerdas di Kota Batu
08 Nov/2022

GURU LITERAT WUJUDKAN INSAN HEBAT: Kisah Guru Bahasa Inggris untuk Mempersiapkan Generasi Cerdas di Kota Batu

Judul: GURU LITERAT WUJUDKAN INSAN HEBAT: Kisah Guru Bahasa Inggris untuk Mempersiapkan Generasi Cerdas di Kota Batu

Penulis: Desy Indriyani dkk.

Editor: Khoen Eka Anthy S.A.

Halaman: xviii, 384 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, November 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Guru adalah sosok yang istimewa dalam dunia pendidikan. Keberadaannya membawa warna tersendiri bagi masyarakat dan murid-murid yang dilayaninya. Seorang ilmuwan bernama Richard Feynman menulis sebuah kutipan yang luar biasa tentang seorang guru, “Murid tidak memerlukan seorang guru yang sempurna. Mereka memerlukan seorang guru yang bahagia yang akan membuat mereka bersemangat untuk pergi sekolah dan menumbuhkan cinta untuk belajar.” Sebagaimana belajar adalah aktivitas yang penting bagi kehidupan, sepenting itu pulalah peran guru dalam kehidupan.

Guru selalu berinteraksi dengan murid yang memiliki beragam keunikan. Mereka unik dalam hal karakter, talenta, latar belakang sosial, dan ekonomi. Dalam menjalankan tugasnya, guru mengukir kisah di hati peserta didik dan masyarakat dengan cara yang istimewa. Sebuah profesi yang jauh melebihi sekadar data dan angka, seorang guru bahkan menyentuh sampai kedalaman hati murid-muridnya.

Buku ini adalah sebuah karya yang dipersembahkan khusus oleh guru-guru Bahasa Inggris SMP/MTs yang berkomitmen berbagi pengalaman dalam mengajar dan mendidik murid-murid dari berbagai daerah di Kota Batu, Jawa Timur. Beragam kisah bahagia, seru, sedih, dan cerita lain yang dialami oleh para guru di sekolah, ditulis dengan bahasa ringan dan mudah dipahami. Selamat membaca.

 

 

JELAJAH