Kembali ke Artikel
Akar Tunas Rimbun Naungan
03 Mar/2023

Akar Tunas Rimbun Naungan

Judul: Akar Tunas Rimbun Naungan

Penulis: Brigit Zeva Archilla

Editor: Adrianus Yudi Aryanto

Halaman: vi, 68 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Maret 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

”Jantung Ibu“ merupakan salah satu cerpen Brigit Zeva Archilla. Seorang Ibu tidak akan takut wafat ketika melahirkan. Namun, ketakutan terbesar Ibu adalah meninggalkan anaknya sendiri di dunia ini. Karena Ibu tahu tidak ada yang mencintai dan menyayangi anaknya seperti dirinya.

Karya ini menempatkan tokoh seorang Ibu Wulan sebagai fokus utama cerita. Dia seorang ibu rumah tangga yang mempunyai dua putri yang cantik dan terkenal akan kecerdasannya. Ibu Wulan menyembunyikan sakit yang selama ini dideritanya karena takut akan kecemasan yang akan dialami oleh suami dan anak-anaknya.

Suatu saat suami dari Bu Wulan mengetahui penyakit yang diderita oleh istrinya dan berusaha untuk menyembuhkan Bu Wulan dengan berbagai cara. Sampai saat ini Bu Wulan masih menjalani kehidupannya seperti ibu-ibu pada umumnya tanpa sedikit pun memperlihatkan rasa sakit yang ada di dalam tubuhnya.

Cerpen ini mengusung tema pengorbanan dan kasih sayang seorang Ibu yang luar biasa kepada keluarganya. Penulis mampu menggambarkannya sebagai sosok yang ikhlas, bertanggung jawab, dan tetap menahan kegundahan hati serta menopang rasa sakit yang diderita demi kebahagiaan keluarganya.

JELAJAH